Senin, 18 April 2016

Sumbangan Sosial Bagi Anak Yatim-Piatu di Kota Pempek

Kota Pempek, siapa yang tidak tahu julukan kota ini. Terkenal karena makanan khas-nya dan ikon Jembatan Ampera di salah satu sudut kotanya, yaitu Kota Palembang. Adalah Nidya Citra atau akrab dipanggil Ninid merupakan putri daerah Palembang yang pernah merantau di Surabaya dan menjadi bagian dari Sigma 19, mahasiswi Statistika ITS 2008.

Setelah pengalamannya merantau bekerja di berbagai kota bahkan hingga luar Jawa, saat ini Ninid kembali ke tanah asalnya. Dan melaluinya-lah, SCS bulan April 2016 ini menyalurkan sumbangan sosial berupa bantuan sembako dan bingkisan senilai total 1 juta Rupiah. Tepat hari Minggu 17 April 2016, Ninid didampingi kerabatnya berkunjung ke sebuah panti asuhan di Palembang. Tercatat ada 13 anak dengan kasus yatim-piatu dan tidak mampu, yang diasuh oleh pengurus panti. Uniknya, panti asuhan ini memberdayakan anak-anak agar terjadi regenerasi yang membangun. Tidak ada anak yang stay selamanya di panti, melainkan mereka harus berani mengejar mimpi-mimpinya.

Panti asuhan tersebut menyekolahkan setiap anak hingga tamat 12 tahun wajib belajar, SD-SMP-SMA. Di akhir pendidikannya, setiap anak diberi kebebasan untuk membuat keputusan, memilih lanjut kuliah atau langsung bekerja. Setiap pilihan tentu memberikan manfaat positif bagi masing-masing anak. 

Terakhir, pada kesempatan itu juga, Ninid selaku perwakilan SCS menyampaikan bahwa mereka mendoakan teman-teman alumni Statistika ITS Sigma 19:
Dilapangkan rezeki dan kesehatan
Segera dimudahkan bertemu jodoh
Bagi yang sudah berkeluarga segera diberi keturunan soleh dan solehah
:")
Doa yang indah. Aamiin ya Robbal 'alamin
Semoga doa yang mereka panjatkan dijabah Allah SWT dan semoga sebagian apa yang bisa kita berikan untuk mereka bermanfaat.

Senang bukan menjadi bagian orang yang bisa memberikan senyum lewat bantuan pada yang membutuhkan? Di tengah kesibukan masing-masing aktivitas, mari kita mengingat bahwa rezeki yang kita miliki sebagian adalah hak dari orang yang membutuhkan. Ayo berbagi, salurkan salah satunya lewat Sigma 19 Care and Share. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengulurkan tangan melalui rezeki yang dibagikannya. Allah membalasnya dengan rezeki yang berlipat ganda, InsyaAllah.

Nb: selain sumbangan ke panti asuhan di kota Palembang, SCS bulan ini juga masih terlibat konsisten dalam memberi bantuan beasiswa bagi adik-adik penerima beasiswa Sigma 19 Scholarship dalam bentuk uang saku masing-masing senilai 350 ribu Rupiah untuk 5 anak.

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :