Rabu, 02 Maret 2016

Uluran Tangan SCS Untuk Palopo

Palopo, sebuah kota di propinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Untuk mencapainya, dibutuhkan perjalanan panjang yang cukup melelahkan, dengan jarak tempuh sekitar 362 km dari Kota Makassar, ibu kota propinsi Sulawesi Selatan. Sebagaimana sebuah kota yang terletak di daerah pesisir, berbatasan langsung dengan Teluk Bone, perikanan menjadi potensi dan mata pencaharian masyarakat Palopo.

Adalah, Riska Yanu, salah satu teman kami di Statistika ITS angkatan 2008 yang saat ini bertugas mengabdi pada pendidikan dengan menjadi dosen di Universitasi Cokromanito Palopo (UNCP). Setelah menamatkan kuliah S2-nya di Statistika ITS, Riska mulai mengajar sebagai dosen di program studi Teknik Informatika sejak tahun 2015 yang lalu.

Pada kesempatan ini, Riska mewakili SCS turut mengulurkan tangan lewat Panti Asuhan Al Muhaymin Palopo. Setelah dua hari sebelumnya berbelanja, Riska dan teman-temannya mengunjungi panti asuhan pada tanggal 29 Februari 2016 dengan membawa sembako berupa: 50 kg beras; 120 liter minyak goreng; 10 kg gula; 5 rak telur; dan 6 kaleng susu.

Semoga setiap nilai yang disumbangkan oleh teman-teman angkatan 2008 melalui SCS bisa mendatangkan berkah manfaat bagi mereka yang membutuhkan, di manapun mereka berada. Terimakasih Riska dan teman-teman atas waktu dan tenaganya untuk menjadi perantara uluran tangan kami, Sigma 19 Care & Share. Sukses dan amanah di tempat pengabdian. :)

Nb:
Di bulan Februari 2016 ini SCS juga kembali mengirimkan bantuan beasiswa untuk lima penerima beasiswa Sigma 19 Scholarship Batch V, masing-masing orang mendapatkan Rp350.000,- untuk tunjangan kuliah bulan pertama. Dan tunjangan ini akan konsisten diberikan oleh SCS selama satu semester.

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :