Minggu, 20 April 2014

First Anniversary Sigma 19 Care Share: Keep Sharing Keep Moving

"Statistika! Kobarkan semangatmu
Mari kita berjuang untuk maju
Statistika! Wujudkan impianmu
'08 raih kesuksesan
Kami di sini ngga cuma ngomong aja
Ada usaha dan pasti akan bisa
Kami di sini ngga cuma kata-kata
Kami berbeda dari yang lainnya
Yo yo ayo rongewuwolu
Bangkit semangat berjuang untuk maju
Ini nyaliku cuk tunjuk padamu
Statistika, go go go!"
Rasa-rasanya baru kemarin meneriakkan yel-yel ini bersama teman-teman seangkatan tapi siapa sangka sudah enam tahun berlalu sejak tahun 2008 kami dipertemukan untuk pertama kali dalam Statistika ITS Surabaya. Saat ini kami bukan lagi mahasiswa baru dengan "seragam" dan kepleknya, kami sudah menjalani pendidikan lanjutan dan karir masing-masing. Tapi ada satu hal yang masih menyatukan kami...
SIGMA 19 CARE & SHARE
Bulan Mei 2013, terbentuklah organisasi non profit yang diprakarsai beberapa orang dari angkatan Stat'08. Bantuan pertama yang disalurkan melalui SCS ditujukan untuk adik angkatan kami, selengkapnya baca di sini. Adalah Zainuddin dkk yang kemudian mewujudkan ide charity community ini. Konsepnya sederhana namun InsyaAllah bermanfaat. Kami mengumpulkan donasi dari anggota Sigma19 tanpa paksaan, tanpa embel-embel "wajib", tanpa minimum ammount, tanpa deadline. Semuanya berdasar keikhlasan. Hasil sumbangan inilah yang kemudian didonasikan ke pihak-pihak yang membutuhkan. Targetnya bermacam-macam: membantu korban bencana; teman, adik/kakak kelas, atau orang yang sedang membutuhkan bantuan karena sakit; beasiswa pendidikan; qurban hari raya Idul Adha; santunan anak yatim piatu; dan kegiatan sosial lainnya.

Alhamdulillah, di tahun pertama milad SCS (Sigma19 Care & Share), nominal yang kami kumpulkan mencapai Rp 26.800.000,-. Untuk memudahkan koordinasi dan mengembangkan program SCS, kami sepakat untuk membentuk struktur organisasi sederhana, ketua-wakil-sekretaris-bendahara-tim ahli.

Untuk memperingati acara ulang tahun SCS yang pertama ini, kami bekerjasama dengan FORSIS ITS mengadakan acara bakti sosial. Kami memutuskan untuk kembali ke kampus, mengadakan acara di Jurusan Statistika ITS. Tanggal 19 April 2015 pukul 08.00 WITA kami berkumpul bercengkerama bersama anak-anak yatim piatu yang diundang ke kampus. Perwakilan dari kami juga memberikan bantuan dana untuk Panti Asuhan tersebut di akhir acara.

Semoga SCS selalu jaya, bukan untuk kebesaran nama angkatan tapi untuk semakin besar kebermanfaatan yang disebarkannya.

~WE CARE WE SHARE~

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :