Selasa, 27 Mei 2014

Book Donation for Children


 
Agenda sosial yang berbeda kali ini diadakan oleh SCS. Jika sebelumnya donasi SCS lebih banyak masuk ke Panti Asuhan dan korban bencana atau orang-orang yang sedang sakit dan membutuhkan sokongan dana, maka pada bulan Mei 2014 SCS berpartisipasi dalam donasi buku. Masih di area 2, Bin Hariyati dan Rafsan menjadi perwakilan SCS untuk menyampaikan berbagai jenis buku ilmu pengetahuan pada Yayasan Sahabat Anak di daerah Manggarai Jakarta Pusat.
 
Apa itu Yayasan Sahabat Anak? Melalui official website mereka, tertulis bahwa komunitas perlindungan anak ini sudah memasuki tahun ke-19 hadir bagi anak marginal Indonesia, khususnya area Jakarta sekitarnya. Sahabat Anak – sebagai lembaga yang berkomitmen dan konsisten dalam pemenuhan hak anak, menyadari perlunya penguatan pondasi pelayanan. Bentuk penguatan itu adalah menaikkan komitmen Sahabat Anak dari lembaga pemenuhan hak anak (needs based) menjadi Lembaga Perlindungan Anak (rights based). Peningkatan komitmen ini menjadikan prinsip-prinsip pelayanan dan aktivitas program yang dilakukan Sahabat Anak.
 
Salah satu rekan kerja Rafsan merupakan volunteer dari SA Manggarai. Ines, begitulah nama panggilan kawan baru kami ini, dengan antusias menerima ide donasi buku untuk rumah singgah sekaligus tempat bimbel bagi anak-anak jalanan di sekitar Manggarai itu. Pada hari yang disepakati, perwakilan SCS berbelanja buku-buku pengetahuan untuk berbagai umur: buku flora fauna; hitung menghitung; sejarah dan sosial; teknologi; bahasa inggris; kisah-kisah Nabi; dan lain-lain. Sorenya buku-buku tersebut diantar ke rumah singgah SA Manggarai yang beralamat di Sekretariat Karang Taruna Manggarai Utara, Jl. Manggarai Utara V RT 05/01. Kebetulan hari itu, adik-adik dan para pengurus-pengajar SA Manggarai baru selesai acara internal mereka, kami sempat berbincang-bincang dengan ketua SA Manggarai. Senang rasanya bisa membantu adik-adik binaan Sahabat Anak dengan sebuah investasi jangka panjang: BUKU. Semoga bermanfaat ya.

J



Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
6 November 2015 pukul 14.49 delete

ciye, itu fotonya sama siapa tuh ?? :)

Reply
avatar