Rabu, 18 Juni 2014

Santunan Pendidikan di Sidoarjo


Bulan kemarin tepatnya tanggal 2 Mei, seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional. Sebuah tanggal bersejarah yang diambil dari kelahiran Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan yang banyak mendirikan sekolah pada zaman penjajahan, membuat rakyat melek huruf dan berilmu. Sigma 19 saat ini masih berupaya kontribusi dalam dunia pendidikan lewat book donation, yang sudah diawali di bulan Mei lalu dengan menyumbangkan buku untuk anak-anak marginal di rumah singgah SA Manggarai, cerita lengkapnya bisa baca di sini. Pada kesempatan ini, SCS kembali menyumbangkan buku-buku bermutu tentang berbagai ilmu pengetahuan untuk Yayasan BERKARYA di Sidoarjo.




Zainuddin dan Farizi mewakili SCS mendatangi Yayasan BERKARYA (Berkah Keluarga Yatim), sebuah komunitas yang menampung dan mengembangkan anak-anak yatim dan dhuafa. Program ini didirikan dengan tujuan menghubungkan para donatur, kakak asuh, dan agniya’ untuk berbagi kepada anak-anak yatim / dhuafa yang membutuhkan bantuan baik secara ekonomi, pendidikan, maupun pemberdayaan. Tidak hanya buku bacaan, kami SCS juga menyumbang santunan pendidikan untuk mereka. Dana ini semoga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pendidikan di yayasan tersebut, sehingga pendidikan yang berkualitas tidak hanya menjadi milik orang-orang "berduit" tapi siapapun juga berhak mendapatkannya, termasuk anak-anak yatim dhuafa.

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :