Senin, 21 Juli 2014

SCS Goes To Safari Ramadhan


Marhabban ya Ramadhan
Selamat datang kembali di bulan nan suci, bulan penuh berkah dan ampunan, bulan Ramadhan.
Sungguh segala puji hanya milik Allah SWT yang mempertemukan kita kembali dengan bulan Ramadhan 1435H ini.

Sigma 19 Care Share berkesempatan menyalurkan donasinya untuk saudara-saudara kita di Kalimantan Timur. Wow jauh sekali, rupanya Bin Hariyati salah satu anggota Sigma 19, sudah bekerja di sana sejak satu tahun terakhir. Kali ini, lewat perwakilannya, Sigma 19 menitipkan rezeki untuk kaum yang membutuhkan di sana.




Dalam blog pribadinya, Bin Hariyati menceritakan bahwa setiap bulan Ramadhan, perusahaan tempatnya bekerja menjalani Safari Ramadhan di beberapa desa terpencil di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Tanggal 1 Juli 2014, ia mendatangi Desa Rantau Buta, melewati jalanan yang penuh liku akhirnya Nana –panggilan akrab Bin Hariyati- berhasil menyampaikan santunan pendidikan untuk anak-anak di desa setempat dan sebagian lagi disumbangkan melalui Kepala Desa Rantau Buta untuk pengembangan desa yang berkaitan dengan infrastruktur atau pendidikan.

Di Surabaya SCS juga tak mau kalah merayakan bulan Ramadhan dengan berbagi lewat Buka Bersama Anak Yatim dan Sahur on The Road. Agenda wajib yang selalu dilakukan di setiap bulan puasa, teman-teman SCS yang berlokasi di Surabaya menjamu anak-anak dalam buka bersama di Panti Asuhan. Dan sebelum menjelang sahur, ramai-ramai dibantu oleh anggota Sosmas HIMASTA-ITS keliling kota Surabaya untuk berbagi menu sahur di jalanan.

Bulan Ramadhan, memang selalu menyajikan suasana kehangatan yang berbeda. Di bulan yang istimewa ini, kejarlah ibadah kita pada Allah SWT, berlomba-lombalah dalam bersedekah, untuk ridho dan kebesaran Allah SWT.

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :