Jumat, 06 November 2015

We’re Coming Back, New Generation of SCS

Rasa-rasanya ketika menggunakan kata “new generation” yang terlintas adalah girl band asal Korea SNSD... hahaha. Tapi sayangnya blog ini bukan fanbase mereka, jadi artikel ini untuk membahas tentang generasi baru dari Sigma 19 Care & Share. SCS sudah menjalani tahun-tahun sebelumnya dengan baik, usaha yang semoga selalu di ridhoi Allah SWT. Alhamdulillah dari bulan ke depan, dana yang tercatat di bendahara semakin bertambah, sehingga penyalurannya juga lebih konsisten.  


Menginjak tahun ketiga, SCS terus belajar dan berbenah diri. Einstein pernah berkata –dan quotenya menjadi begitu terkenal di era saat ini– bahwa “jangan mengharapkan hasil yang berbeda dengan proses yang sama”. Maksudnya adalah ketika kita menginginkan sebuah pencapaian yang berbeda, lebih maju lebih besar lebih berkembang, maka kita tak bisa melakukannya dengan usaha-usaha yang sama tanpa ada perubahan.

Jadi, dalam rangka menguatkan fungsi dan peran –duh berat bahasanya–, struktur organisasi yang di awal tahun pertama berdiri sudah dibentuk (baca di sini), saat ini akan dirombak. Penambahan manpower dan pembagian fungsi lebih didetilkan. Selain posisi utama ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara, SCS akan menambah tim ahli yang dibagi menjadi tiga bagian:

  • Programm Development Area I (Jakarta, Jawa Barat, Sumatera)
  • Programm Development Area II (Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Nusa Tenggara)
  • Publication & Documentation

Terakhir, memenuhi janji di postingan ini tentang resolusi baru di tahun baru, SCS di tahun ketiga dan seterusnya bermimpi untuk terus mengembangkan charity community ini. Bila sebelumnya SCS sudah hadir mengulurkan bantuan untuk adiik/kakak/teman angkatan di internal keluarga besar Statistika ITS, beranjak donasi kemanusiaan untuk masyarakat luar, ke depan SCS ingin membuat social movement yang bisa memberi dampak kepada lebih banyak orang secara mandiri. Ujung dari semua ini, besar harapan kami Sigma 19, gerakan ini bisa menginspirasi dan mengajak angkatan lain untuk bergabung menjadi satu nama: SIGMA. Dengan begitu lebih banyak lagi kebermanfaatan yang akan bisa kita berikan untuk Indonesia, untuk kemanusiaan, untuk kesejahteraan sosial.


Aamiin Ya Robbal ‘Alamin

~Dream big, work hard, never stop believing that anything is possible~

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :