Jumat, 28 November 2014

Ketika Menderita Penyakit...


Manusia tak pernah tahu kapan dirinya akan mendapat ujian atau cobaan, salah satunya ketika ia terserang sebuah penyakit. Sahabat Ibnu ‘Abbas -yang diberi keluasan ilmu dalam tafsir al-Qur’an- menafsirkan ayat ini: “Kami akan menguji kalian dengan kesulitan dan kesenangan, kesehatan dan penyakit, kekayaan dan kefakiran, halal dan haram, ketaatan dan kemaksiatan, petunjuk dan kesesatan.” Dari ayat ini, kita tahu bahwa berbagai macam penyakit juga merupakan bagian dari cobaan Allah yang diberikan kepada hamba-Nya. Namun di balik cobaan ini, terdapat berbagai rahasia/hikmah yang berharga.

  1. Sakit menjadi kebaikan bagi seorang muslim jika dia bersabar
  2. Sakit akan menghapuskan dosa
  3. Sakit akan membawa keselamatan dari api neraka
  4. Sakit akan mengingatkan hamba atas kelalaiannya
<Sumber>

Pada kesempatan ini, SCS ingin meringankan beban dari seorang kawan bernama Nurul, yang kami tahu dari kakak senior kami Mbak Dian, Statistika ITS 2007. Nurul sedang menderita penyakit kanker otak yang sudah memasuki stadium akhir, dirawat di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Saat ini kondisinya sudah memasuki tahap kelumpuhan dan matanya tidak bisa melihat lagi. Di tengah cobaan ini, Sigma 19 ingin berbagi untuk membantu pengobatan beliau.

Rafsan, perwakilan kami yang menghubungkan Sigma 19 dan kerabat dari Nurul. Dana bantuan sebesar Rp 1.500.000,- kami sumbangkan untuk pengobatan beliau, semoga bermanfaat.

Tetap kuat dan tawakal ya kawan...

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :