Selasa, 31 Desember 2013

Beasiswa SCS Untuk Adik Angkatan


Pendidikan  membuka jendela dunia, namun sayangnya tak semua orang berkesempatan mengenyam pendidikan. Indonesia sendiri punya karakteristik pendidikan yang tidak merata, sekalipun menurut UUD 1945 negara menjamin pendidikan setiap warga negaranya. Sungguh disayangkan ketika kondisi ini diperparah dengan mentalitas sebagian orang yang kemudian menganggap pendidikan itu tidak penting. Bagi sebagian mereka, menuntut ilmu setinggi mungkin adalah hal mustahil dan enggan mencoba untuk menjalaninya karena khawatir kekurangan biaya dan lain sebagainya.



SCS hadir untuk sedikit berkontribusi membuka pikiran itu dengan menunjukkan bahwa bantuan pendidikan itu bukan sesuatu yang langka dicari. Justru sebaliknya, selain beasiswa yang umum dibuka oleh Dikti ataupun instansi swasta lainnya, masih banyak juga bantuan pendidikan lewat komunitas-komunitas, salah satunya Sigma 19 Care & Share ini. Kami berkomitmen membantu semaksimal mungkin adik-adik angkatan yang dalam perjalanan kuliahnya terhambat biaya pendidikan. Kami pun tidak sembarang memberikan beasiswa, target kami adalah mereka mahasiswa-mahasiswi yang punya kemauan keras untuk maju dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, membuktikannya lewat prestasi dan keaktifan di kegiatan mahasiswa.

Dua orang mahasiswa Statistika ITS yaitu Dwi Maumere Putra (Angkatan 2011) dan Afifah Hafa Rusydina (Angkatan 2012) terpilih dalam seleksi beasiswa SCS pada periode ini. Dana pendidikan sebesar Rp 3.600.000,- diberikan kepada mereka berdua, uang ini hasil sumbangan dari teman-teman Sigma 19 Statistika ITS 2008. Ada perasaan bahagia dan haru bagi kami, kakak angkatan yang mungkin belum pernah bertemu mereka karena sudah lulus namun masih sanggup membantu mereka. Semoga bermanfaat, dik :)
"Education is the most powerful weapon which you can use to change the world"
Nelson Mandela

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :