Jumat, 31 Juli 2020

SCS Berkurban Di Masa Pandemi

2020

Baru setengah jalan terlewati, tapi sudah begitu banyak berita duka, bencana, dan kesedihan yang menimpa banyak orang. Terutama dalam situasi pandemi Covid-19 sejak bulan Februari hingga saat ini, kita "dipaksa" untuk beradaptasi dengan situasi berat. 

Hari ini di penghujung bulan Juli, kita kembali merayakan Idul Adha. Tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, momen berkurban tahun ini harus dijalankan dengan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. Serba ketidaknyaman dan sulitnya tantangan di situasi sekarang justru menjadi pengingat kita semua untuk belajar ikhlas dan tawakal pada Sang Pencipta. Sebagaimana Nabi Ibrahim telah terlebih dahulu memberi teladan keikhlasan menyerahkan yang paling berharga darinya yaitu anaknya Nabi Ismail, sebagai bentuk kepatuhan pada Allah SWT. 



Terimakasih Zainuddin untuk inisiatifnya, memutuskan berkurban di tengah keterbatasan kami. Kurban kambing tahun ini disalurkan lewat Madrasah Ibtidaiyah Sunan Giri, Surabaya. Semoga donasi dari teman-teman menjadi pahala yang barokah. 

Mari dalam situasi berat seperti sekarang, kita tetap saling membantu, jaga jarak dan pakai masker adalah hal paling sederhana yang bisa kita semua lakukan untuk sesama.

Sigma19 Care & Share

About Sigma19 Care & Share

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :