Senin, 30 September 2019

Duka Gempa Bumi Ambon Duka Kami

Pada tanggal 26 September 2019 pk 08.46 WIT telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,5SR. Bahkan setelah gempa besar itu, masih disusul gempa-gempa kecil dalam rentang waktu yang berdekatan. Meski tidak berpotensi tsunami, namun magnitudo gempa yang cukup besar tersebut telah memporak-porandakan sebagian besar wilayah di kota Ambon dan Maluku. Berikut ini infografis dari BNPB terkait jumlah korban dan kerugian terdampak.



Bencana alam di Ambon menyisakan duka bagi kita semua. Sigma19 kembali mengumpulkan donasi untuk disumbangkan pada korban bencana gempa. Melalui lembaga LMI Zakat, kami menyalurkan bantuan senilai Rp 1.500.000,-. Sedikit banyak semoga bantuan tersebut bisa meringankan kesedihan korban.

Update: Laporan dari LMI Zakat, total dana terkumpul telah disampaikan langsung pada hari Kamis 3 Oktober 2019 di Ambon dalam bentuk logistik, kebutuhan dasar, dan bantuan psikososial (trauma healing) untuk para korban dalam pengungsian.

Sigma19 Care & Share

About Sigma19 Care & Share

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :