Selasa, 26 Mei 2015

Selamat Ulang Tahun Kedua, SCS!

We wish you exist longer, for more people to be helped

We wish you exist bigger, for more donation to be gived
We wish you exist better, for more inspiration to be shared

Sudah memasuki tahun kedua SCS berdiri. Di milad pertama, Sigma 19 berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu di kampus Jurusan Statistika ITS. Pada kesempatan ini, teman-teman perwakilan merayakannya di Sumenep. Febrian Hadi, atau akrab kita panggil kacong membantu mengkoordinasi acara amal di Yayasan Al Khumaira. Bersamaan dengan peringatan Isra Mir’aj, Febrian dibantu Zainuddin dan Farizi mengadakan acara ramah tamah dan sekaligus penyerahan santunan untuk panti asuhan tersebut. Total dana yang dikeluarkan sebesar Rp 4.000.000,- untuk acara milad kedua SCS.


Tidak hanya untuk acara sosial, SCS di bulan Mei 2015 juga turut menyumbangkan sebagian dananya untuk para pengungsi Rohingya yang beritanya baru terekspos belakangan ini. Siapapun mereka, tanpa melihat asal negara - apa agama dan sukunya, penderitaan yang dialami para pengungsi karena terusir dari negaranya ini sudah bertentangan dengan kemanusiaan. Maka dari itu Sigma 19 turut serta membantu sekalipun belum bisa berkontribusi banyak menyelamatkan mereka. Di lain tempat, ada saudara kecil kita, Abim, -Rama Indra Abimanyu-a nak kecil yang menderita penyakit kerusakan hati Atresia Bilier. Abim bukan lahir dari keluarga mampu yang cukup membiayai perawatannya, ia hadir untuk menggugah solidaritas dari sesama manusia lain. Seorang kaskuser membuat viral promote untuk mengumpulkan donasi bagi kesembuhan Abim. Save humanity, let’s pray and donate
**[update 11 Mei 2015, Abim meninggal dunia, tenang, Allah menyayanginya, menghilangkan rasa sakitnya, insyaALLAH alm. tenang di sisiNya]**

Now, last but not the least, sejauh ini ada kebahagiaan tersendiri dirasakan oleh teman-teman Sigma 19. Siapa sangka ide sederhana mengumpulkan donasi dari angkatan rongewuwolu dua tahun lalu bertahan hingga sekarang. Di tahun kedua ini, kami bersyukur donasi tersalurkan lebih rutin dan konsisten setiap bulan. Nominal terkumpul juga lebih banyak, alhamdulillah. Cakupan area saluran dana SCS disumbangkan juga cukup merata, tidak hanya terpusat di area timur namun juga tersebar di beberapa pulau luar Jawa.

Terimkasih banyak untuk semua orang yang sudah berpartisipasi dalam Sigma 19 Care & Share
Semoga sedekah yang kita berikah membawa berkah dalam hidup kita

“Dengan Peduli dan Berbagi, Membuat Hidup Lebih Berarti”

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :