Rabu, 24 Juli 2013

Berbagi di Bulan yang Suci


Wikipedia
Aceh kembali berduka. Pada tanggal 2 Juli 2013, terjadi bencana gempa berkekuatan 6,1  SR mengguncang provinsi Aceh di pulau Sumatera, Indonesia.  Gempa ini menewaskan sebanyak 39 orang dan melukai lebih dari 400 orang, lebih dari 3.000 rumah hancur menurut laporan berita CNN ini.
Tanggal 3 Juli saat itu, 40 miliar rupiah (sekitar US$4 juta) digelontorkan untuk pemulihan daerah. Masa tanggap darurat selama satu minggu, bahkan diperpanjang di daerah Bener Meriah. Lima lokasi pengungsian berada di Bener Meriah dan 10 lokasi pengungsian terdapat di Aceh Tengah.

SCS melalui lembaga kemanusiaan global profesional, AksiCepat Tanggap (ACT) turut menyumbang bantuan dana sebesar Rp 2.000.000,-. Mereka saudara-saudara kami, bagian dari tanah air kami, ketika mereka menangis karena kehilangan, kesakitan, kesusahan, sungguh tak layak jika kami di sini diam dan mengabaikannya. Semoga sedikit dari yang kami bisa sumbangkan ini meringankan duka mereka.

Masih dalam bulan yang sama, yang bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, SCS mengadakan BUKA BERSAMA dan SAHUR ON THE ROAD. Sebagian donasi yang terkumpul dari teman-teman angkatan 2008 digunakan untuk terselenggaranya acara tersebut di Kota Surabaya.

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :