Minggu, 11 Juni 2017

Rayakan Milad Ke-4, SCS Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu

"Oleh karena itu, orang yang bersedekah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya 10-700 kali lipat karena sedekah adalah amal kebaikan. Kemudian jika ia tidak terlupa untuk bersedekah memberi hidangan berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, maka pahala yang sudah dilipatgandakan tadi ditambah lagi dengan pahala orang yang diberi sedekah. Jika orang yang diberi hidangan berbuka puasa lebih dari satu maka pahala yang didapat lebih berlipat lagi."
(Sumber: http://muslim.or.id/)



Berkat kebaikan para donatur dalam Sigma19 Care & Share, agenda silahturahmi dapat terlaksanakan dalam kegiatan positif yaitu berbuka puasa dan santunan anak yatim-piatu di Panti Asuhan  Nusantara Foundation pada hari Sabtu 10 Juni 2017 kemarin. Tahun ini, SCS kembali mengadakan acara di Jakarta, bertempat di sebuah panti asuhan  yang sudah berdiri sejak tahun 1989 dengan 25 anak asuh saat ini di area Karet Kuningan, Alhamdulillah dana sebesar Rp.7.049.500 juta dimanfaatkan untuk kebaikan. Kegiatan di bulan Ramadhan 1438H ini sekaligus juga merayakan keberadaan SCS di tahun keempatnya.

Sejumlah 18 alumni Statistika ITS angkatan 2008 yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya berkesempatan untuk "mini reuni" di bulan suci ini. Dengan persiapan sekitar seminggu sebelum acara, akhirnya kegiatan buka puasa dan santunan anak yatim terlaksana dengan lancar. Acara hari itu dimulai pk17.00 WIB dengan sambutan dari pengurus panti, dilanjutkan sambutan dan perkenalan dari SCS yang diwakili Rafsan. Anak-anak panti yang saat itu sudah berkumpul dan duduk rapi di ruang tengah, saling memperkenalkan diri masing-masing, sambil menceritakan cita-cita mereka. 


Selanjutnya secara simbolis, perwakilan SCS Rahmat dan Faisol memberikan bingkisan goodie bag berisi buku dan alat tulis untuk anak-anak panti tersebut. Anggota SCS lain yaitu Pram secara simbolis menyerahkan bantuan sembako senilai 1,5 juta. Terakhir sebelum masuk ke acara berbuka puasa bersama, ustadz setempat memberikan ceramah tentang keutamaan ibadah terutama membaca Alquran di bulan Ramadhan yang pahalanya akan dilipatgandakan. Ustadz menutup ceramah dengan doa yang selesai tepat ketika adzan Maghrib berkumandang. Hidangan pembuka berupa kurma, gorengan dan minuman biji salak dibagikan ke setiap anak, pengurus dan teman-teman SCS. Sebelum makan hidangan beratnya, mereka sholat Maghrib berjamaah terlebih dahulu di tempat tersebut. Buka puasa hari itu terasa lebih istimewa dengan berkumpul bersama teman-teman lama dan anak-anak panti asuhan. Menikmati hidangan sambil bertukar cerita, bercanda dan bernostalgia masa lalu tentu menjadi nilai yang tak terlupakan. 


Sebelum mengakhiri acara, perwakilan SCS menyerahkan bantuan tunai pada ustadz dan panti senilai total 2,3 juta. Acara ditutup dengan saling bersalaman antara anak-anak panti dan teman-teman SCS sembari membagikan goodie bag kepada semua anak tanpa terkecuali.


Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini, kepada teman-teman yang sudah meluangkan waktu untuk menyiapkan hidangan, and the last but not least, untuk semua donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk dibagikan kepada sesama yang membutuhkan. Besar harapan kami, SCS akan tetap hadir hingga puluhan tahun ke depan, menjadi uluran tangan yang membantu hingga pelosok negeri. Sampai bertemu di agenda kebaikan berikutnya.

Selamat ulang tahun ke-empat, SCS.
We Care We Share.

Sigma19 Care & Share

About Sigma19 Care & Share

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :