Rabu, 22 Juni 2016

SCS Bersama HIMASTA-ITS Untuk Safari Ramadhan 1437H

“Dunia itu untuk 4 jenis hamba: Yang pertama, hamba yang diberikan rizqi oleh Allah serta kepahaman terhadap ilmu agama. Ia bertaqwa kepada Allah dalam menggunakan hartanya dan ia gunakan untuk menyambung silaturahim. Dan ia menyadari terdapat hak Allah pada hartanya. Maka inilah kedudukan hamba yang paling baik.” (HR. Tirmidzi, no.2325, ia berkata: “Hasan shahih”)

Marhaban ya Ramadhan
Alhamdulillah SCS kembali dipertemukan dengan bulan suci penuh rahmat dan ampunan di tahun 1437 Hijriah.

Pada kesempatan kali ini, SCS mengadakan Safari Ramadhan bersama adik-adik dari HIMASTA-ITS di kota Surabaya. Sedekah tentu merupakan kemuliaan bagi manusi seperti diperintahkan oleh Allah SWT, dan semakin terasa istimewa dahsyatnya sedekah yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Hari Selasa 21 Juni 2016, bertempat di Panti Asuhan Darussalam Mulyorejo Surabaya, SCS bekerjasama dengan HIMASTA-ITS mengadakan buka bersama anak yatim-piatu di sana, sekaligus menyerahkan donasi bantuan untuk panti asuhan tersebut. Teman-teman Sigma19 yang berdomisili di Surabaya sekitarnya ternyata tidak sedikit, mereka akhirnya bisa diketemukan dalam kegiatan yang barokah.


Acara dimulai menjelang waktu berbuka yaitu pk16.00 WIB dengan sambutan dari Ketua HIMASTA-ITS 2016/2017 Rizky Mubarok, dilanjutkan perwakilan SCS yaitu Farizi Rachman, dan terakhir sepatah dua patah kata dari pimpinan panti asuhan Bpk Qodir. Sambil menunggu adzan Maghrib berkumandang, adik-adik panti bermain games bersama kakak-kakak SCS dan HIMASTA-ITS. Permainannya mudah dan bermanfaat, yaitu merangkai surat pendek Alquran dan dibacakan oleh mereka. Seru. Tidak hanya itu, anak-anak panti juga diajak secara aktif berani tampil, memperkenalkan diri dan menceritakan cita-citanya, tujuannya agar banyak yang mendoakan semoga cita-cita mereka tercapai.

Waktu tak berasa hingga tiba saatnya berbuka puasa. Setelah membatalkan puasa, seluruh peserta acara yang hadir menjalankan sholat Maghrib berjamaah lebih dulu baru dilanjutkan makan bersama. Di penghujung acara, perwakilan SCS yaitu Ulfa Meida Nurmaya dan HIMASTA-ITS menyerahkan bantuan kepada pihak yayasan. Total bantuan yang diwujudkan dalam bentuk sembako adalah 2 juta rupiah ditambah uang tunai 300 ribu rupiah untuk operasional panti asuhan. Terakhir, tak lupa berfoto bersama sebagai kenang-kenangan :) 

Selalu ada perasaan bahagia ketika bisa berkumpul bersama dalam kebaikan, memberi pada orang yang membutuhkan, bertemu langsung dengan anak-anak, dan bersenda gurau dengan teman sepermainan. Jadi mari kita lestarikan kebiasaan baik ini, ditunggu partisipasinya di lain kesempatan ^^

Selamat melipatgandakan pahala dengan ibadah di bulan Ramadhan nan suci.

Bin Hariyati Nana

About Bin Hariyati Nana

Sebuah Gerakan Sosial yang diinisiasi oleh alumni Statistika ITS angkatan 2008 sejak bulan Mei 2013 yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Subscribe to this Blog via Email :